TIPS MEMILIH KARTU TELEPON/SIMS CARD

label


Sobat bloger tentu tidak asing lagi dengan kartu sim buat hp atawa bisa disebut sim card nah dalam postingan ini saya ingin berbagi tips memilih sim card sebagai perbandingan antar provider yang menyediakan layanan sims card tersebut cek di bawah sob


TELKOMSEL

SimPATI:
Meskipun memiliki jaringan terluas se-Indonesia dan cocok untuk orang yang sangat mobile, namun mahalnya biaya roaming merupakan kendala tersendiri jika anda menggunakan kartu ini, sedangkan untuk anda yg mobilitasnya sempit, ataupun mendapat tugas untuk kerja di daerah terpencil, maka SimPATI merupakan pilihan yang cerdik, sinyal tidak
akan mengalami banyak masalah. Selain itu, kemampuan jelajah Internasional juga akan sangat berguna jika anda banyak melalukan travelling ke luar negeri dan tentunya jika anda termasuk orang yg lebih sering dihubungi daripada menghubungi, maka akan semakin hemat.
Jika anda merupakan pemakai SimPATI yang sering keluar kota, sebaiknya gunakan kartu pendamping lain yang bebas roaming, seperti Mentari, Pro XL ataupun Kartu As, sebaiknya SimPATI pada saat roaming gunakan hanya utk SMS dan juga menerima telpon dari sesama Tsel, krn untuk sesama Tsel tidak ada biaya roaming.

Kartu As:
Dengan fitur bebas roaming total dan tarif hemat antar pengguna ditambah pembulatannya hanya per 6 detik, Kartu As akan terasa sangat hemat jika digunakan antar pengguna saja, sedangkan untuk komunikasi antar-operator bahkan dengan sesama Tsel akan terasa memberatkan krn tingginya tarif panggilan, SMS juga hanya akan terasa hemat antar-As maupun Tsel. Bermodalkan jaringan terluas se-Indonesia, Kartu As hanya cocok bagi perusahaan yang memiliki banyak cabang maupun pegawai yang bertugas di daerah, selain itu, cocok juga bagi komunikasi intra-keluarga saja. Pikirkan lagi untuk menjadikan Kartu As sebagai kartu utama anda karena tingginya tarif jika melalukan panggilan diluar sesama Kartu As dan juga tidak adanya layanan data.
Keunggulan lainnya adalah tarif flat antar Kartu As dan Tsel se Indonesia, mirip seperti Mentari dan Pro XL. Masa aktif yang lama sampai 2 bulan utk isi ulang 50 rb juga menambah nilai lebihnya.

INDOSAT

Mentari:
Cocok sekali dengan anda sangat mobile, meskipun jaringan nasionalnya belum seluas Tsel, namun untuk saat ini dirasa lumayan cukup, apalagi dengan tarif flat se-Indonesia utk panggilan sesama Mentari/Matrix dan bebas roaming nasionalnya, meskipun tarif panggilan antar-operator masih dirasa cukup mahal, namun untuk panggilan ke PSTN
masih lebih murah dibanding Tsel dan IM3. Selain itu, ketersediaan isi ulang elektronik sebesar 10 rb, 20 rb, 30 rb dan 40 rb juga merupakan kelebihan tersendiri. Komunikasi internasional juga akan terasa lebih hemat dengan diskon SLI melalui SLI Indosat dan VoIP-nya. Bahkan sudah bisa digunakan utk roaming internasional dengan fitur yang memadai, sayangnya, belum menyediakan GPRS, untuk layanan data, kartu ini kurang bisa diandalkan.

IM3 Smart:
Produk ini, sesuai namanya, memang sangat pintar, dengan jangkauan se-Indonesia melalui jaringan Indosat, Smart merupakan pionir dalam hal layanan data, GPRS, MMS, CSD sampai teknologi sim cardnya juga menggunakan teknologi tercanggih, bisa transfer pulsa pula, meskipun tarif panggilan ke PSTN agak mahal, namun panggilan ke operator lain
dan antar-operator lebih murah, apalagi utk off-peak, tarif antar-IM3 sangat hemat, fitur lainnya yang ada dalam ponsel andapun pasti dapat digunakan jika menggunakan IM3, tanpa registrasi dan biaya tambahan spt CLIR dll. Namun, utk roaming internasional masih belum tersedia, meskipun beberapa kartu bisa roaming dengan Starhub Singapura. Selain itu, komunikasi hemat SLI juga akan dirasakan lewat diskon SLI ISAT dan VoIP. Kartu ini cocok dengan anak muda yang menginginkan sesuatu yg serba canggih ditambah jangkauan yg cukup luas.


EXCELCOM

Pro XL:
Dengan tarif flat se-Indonesia termurah saat ini, Pro XL merupakan operator paling hemat saat ini, tentunya jika anda menggunakan isi ulang sistem paket, semua tarif, baik panggilan maupun SMS antar-operator, intra-operator maupun ke PSTN utk lokal dan interlokal tidak akan lebih dari Rp. 600/menit, semuanya masih ditambah dengan bebas roaming nasional, voucher elektronik 25 rb dan 10 rb dan kualitas layanan yg tidak pernah down. Sayangnya, jangkauannya
meskipun cukup luas, hanya akan merasakan signal kuat jika berada di daerah kota2 besar saja, untuk daerah pinggiran dan terpencil masih belum optimal, suara jernih dengan teknologi jaringan terbaru dan kabel laut, Pro XL cocok sekali buat siapa saja yg menginginkan layanan premium dengan tarif murah dan hemat.

LIPPO TELECOM

Solusi:
Wah, sayang sekali kartu hanya bisa digunakan regional Jatim, meskipun memiliki tarif paling ekonomis namun jangkauan kecil, sinyal yg masih naik-turun merupakan kekurangan yg sangat parah, untungnya sudah memiliki STK dan fitur lumayan.

Solusi Prima:
Masih sama dengan Solusi dengan fitur yg sama, hanya saja, ini merupakan kartu prabayar dengan sistem pentarifan pascabayar, setiap bulan saat mengisi pulsa, pulsa anda akan dipotong sebagi biaya abonemen, sedangkan tarif yg dikenakan adalah tarif pascabayar, selain hal itu, tidak ada lagi keuntungan yg diperoleh.


Fitur Kartu Prabayar GSM Indonesia

TELKOMSEL:

SimPATI
Voice Call
SMS
EDGE (Un-Lauched)
Phone Book
SMS Memory
Voice Mailbox
Missed Call SMS Notification
Dual Band
WAP
Java Games Download
Video Streaming
GPRS
Streaming VAS
MMS
SMS VAS
Wi-Fi Surf Zone
SimPATI Zone
Telkomsel.com Portal Services
International Roaming
CLIP
Call Hold
Call Waiting
Multi Party Calling
Premium Call Access
Cell Info
M-Banking


INDOSAT:

INDOSAT - Mentari
Voice Call
SMS
Satelindo LBS
Phone Book
SMS Memory
Voice Mailbox
Missed Call SMS Notification
Dual Band
Information Call Centre
WAP
MMS
EFR
Mentari Club
Dedicated Mentari Call Centre
Dedicated GPRS Call Centre
Majalah Mentari
Satelindogsm.com Portal Services
International Roaming
CLIP
Satelindo Yelo
Voucher Reload Through USSD Code
Call Hold
SMS Refund
SMS VAS
Call Waiting
Satelindo@ccess
M-Banking

INDOSAT - IM3 Smart

Voice Call
SMS
Phone Book
MMS VAS
SMS Memory
Voice Mailbox
Missed Call SMS Notification
EFR
EDGE (Un-Launched)
Dual Band
WAP
GPRS
MMS
Video Streaming
Streaming VAS
M3-Call Save
M3-Access
M-Banking
CLIP
CLIR
M3-Community
M3-access.com Portal Services
Call Hold
Call Waiting
Call Conference
Call Divert
Call Barring
Fax/Data Services
Cell Info
Java Games Download
SMS VAS
City Guide
Voucher Reload Through USSD Code
Smart Friends
Inter-Indosat Network Roaming
International Roaming
GPRS Roaming
M3-Transfer
M3-Capture

EXCELCOM:

Pro XL
Voice Call
SMS
Phone Book
SMS Memory
Voice Mailbox
Connectrix
Fiber Optic
Microcell
WAP
GPRS
MMS
CLIP
LBS
SMS VAS
MMS VAS
M-Banking
Life In Hand
VoIP
Lifeinhand.com Portal Services
Fax/Data Services
Isi Ulang Paket Bicara/SMS
Tarif Regional
Voucher Reload Through USSD Code

LIPPO TELECOM:

Solusi & Solusi Prima
Voice Call
SMS
Phone Book
SMS Memory
CLIP
Voice Mailbox
LT-VAS
Lippotel.com Portal Services
Call Hold
Call Waiting
Multi Party Conference
EFR
SMS VAS
Bagaimana sob pilihan ada ditangan anda?oke
sumber:Blog Tutorial

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip