KESETIAN SUAMI HARGA MATI

label



   Alkisah hiduplah sepasang suami istri dan satu orang anaknya yang masih kecil usia 18 bulan,si istri sangat setia kepada suami dan sangat hormat kepada suaminya,segal sesuatu yang berhubungan dengan keluarga elalu mereka bicarakan dengan terbuka dan saling mengahrgai pendapat masing2.walaupun kehidupan mereka sangatlah sederhana tapi mereka selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan dari yang maha kuasa,disaat sisuami dengan rutinitasnya bekerja untuk memberikan nafkah kepada keluarganya maka si istri akan selalu menjaga dan merawat buah hati mereka,si istri mendidik dan mengajari anaknya dengan rasa sayang dan sabar.



waktu terus berlalu dan kehidupan mereka beranjak mulai membaik,sang suami mulai naik jabatannya sedangkan si istri membuka usaha kecil-kecilan,sedangkan anak mereka tumbuh dengan sehat dan cerdas sehingga bila dilihat sekilas kehidupan mereka merupakan kehidupan yang sakinah yang selalu diwarnai dengan suasana yang harmonis.

  hingga suatu saat sang suami bertemu dengan mantan kekasihnya yang jaman dahulu meninggalkannya demi mengejar karier yang dia idam-idamkan,bila dilihat secara fisik body sang mantan sangatlah proporsional dan menjadi idam-idaman kaum adam.suatu saat sang mantan mengajak ketemuan sang suami untuk saling berbincang-bincang guna mengenang kisah mereka dahulu,sekali dua kali sang suami selalu menuruti ajakan sang mantan sampai beberapa kali bertemuan hingga suatu saat sang mantan mengutarakan keinginannya untuk kembali kepada sang mantan mekipun dia mengetahui bahwa sang mantan telah berkeluarga,dan dengan segala cara ia mulai membujuk,merayu sang mantan agar ia mau kembali kepadanya hingga sampailah sang mantan mengutarakan keinginannya bahwa ia bersedia di jadiakan istri kedua oleh sang suami.

Tapi apa yang dipikirkan sang suami ternyata bertolak belakang dengan sang mantan dan dengan bahasa yang halus ia mulai berucap kepada sang mantan:

"   sebenarnya aku faham akan maksudmu selama ini......

Tapi dengan berat hati aku harus jawab tidak! aku tau kamu memang cantik, dan aku yakin semua lelaki pasti mengatakan tubuh dan parasmu elok dan cantik.

Tapi… taukah kamu kenapa aku bisa tampil baik dan sukses usahaku…, itu semua karena dorongan dan semangat istriku… sungguh sangat berdosa kalau aku harus berselingkuh dengan seseorang yang dulu pernah ada dihatiku, karena tau kalo aku sekarang udah sukses…kamu menyukai aku tidak ikhlas, kamu hanya melihat tampilanku semata… padahal ada orang – orang kesayangan di rumah yang telah bersusah payah mendorong aku agar selalu tampil sebaik mungkin, mereka adalah isteri dan anakku tercinta, kalau kamu menyukai aku, artinya kamu tinggal memetik hasilnya, dan cara ini tidak pernah abadi.

Taukah kamu bahwa aku memulai ini dari nol dan isteri serta anakku yang selalu mendampingiku dikala susah, terpuruk dan sukses seperti ini. Taukah kamu bahwa isteriku yang selalu mendoakan kesuksesanku hingga aku bisa menjadi seperti ini. Kamu memang cantik, tapi hati isteri dan anak-anakku lebih cantik."

Dengan perkataan sang suami itu maka hancurlah hati sang mantan,luluhlah semua angan-angan yang selama ini dia bangun dan musnahlah harapannya untuk kembali kepada pujaan hatinya yang dulu pernah dia tinggalkan,sekarang hanya penyesalan yang ia dapat.

dan untuk sang suami ia merasa lega dan bangga bahwa ia telah melewati ujian keteguhan hatinya dan kesetiaan dia terhadap istri dan anknya.

dari cerita diataas mudah=mudahan kita bisa mengambil hikmah bahwa KESETIAAN tidak bisa diukur hanya berdasarkan keadaan seseorang karena KESETIAAN yang abadi bersumber dari NURANI dan selalu menjaga terhdap amanat/kepercayaan yang telah diberikan.dan untuk para suami MASIHKAH ANDA SETIA????????

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip