PARE SEBAGAI PENANGKAL SEL KANKER

Momordica charantia atau lebih dikenal dengan nama buah pare mempunyai ciri khas pada rasanya yang pahit.Tapi jangan salah gan ternyata buah pare mempunyai khasiat yang sungguh luar biasa yaitu sebagai penghgambat pertumbuhan kanker,mengatur kadar gula dalam darah yang menakibatkan diabetes dan bisa juga sebagai penghambat penuaan dini.



 Berikut ini adalah manfaat pare yang sangat berharga bagi sistim pengobatan tradisonal dan juga alternatif masakan yang mengandung obat dari zat-zat yang dikandung oleh pare.

Salah satu manfaat buah pare untuk kesehatan adalah dapat menjadi penangkal sel kanker. Manfaat ini dapat diperoleh karena pare mengandung zat lesichin yang dapat meningkatkan kekebalan untuk menangkal perkembangan sel kanker. Tidak hanya itu, buah pare juga memiliki kandungan beberapa zat yang dapat mencegah sel kanker.

Sehingga bagi Anda yang bukan penderita kanker dapat mengonsumsi buah pare untuk mencegah serangan kanker. Selain sebagai makanan, pare juga dimanfaatkan untuk pengobatan. Kadar kalsium didalam buah pare tergolong tinggi, sehingga mampu menaikkan produksi sel-sel beta dalam pancreas untuk menghasilkan insulin. Bila insulin dalam tubuh mencukupi, mungkin kadar glukosa membanjir dapar dicegah, sehingga kadar glukosa dalam darah akan menjadi normal atau menjadi terkontrol Senyawa fitokimia lutein dan likopen didalam buah pare berkasiat sebagai anti kanker, antibiotika, antivirus, perangsang produksi insulin, penyeimbang tekanan darah dan kadar gula darah, perangsang nafsu

makan dan pembasmi cacing usus. Ditemukan pula zat yang luar biasa pada buah pare, yakni senyawa anti HIV-AIDS yaitu alpha-momorchorin, beta-momorchorin dan MAP 30 (Momordica antiviral protein 30). Zat berkhasiat ini banyak terdapat pada biji pare tua. Buah pare juga kaya serat, vitamin C, karoten, dan kalium. Seratnya baik untuk menjaga kesehatan pencernaan, dan karotennya dapat meningkatkan aktivitas dan kesehatan mata, seperti karoten pada wortel.

Kalium punya kemampuan mengatasi konsumsi natrium yang berlebihan sehingga membuat pembuluh darah lebih lentur, sehingga baik untuk kesehatan jantung. Sedangkan vitamin C pada buah pare punya khasiat memelihara kecantikan dan mengatasi ancaman dari sinar ultra violet. Hal ini disebabkan karena setiap 100 gram pare mengandung 120 ml vitamin C.

Bagian pare yang memiliki kashiat antara lain: Pare yang masih muda digunakan sebagai obat diabetes, gangguan pencernaaan, obat malaria, penyakit kuning dan bronkhitis. Daun pare juga tidak kalah penting dengan buahnya. Beberapa manfaat daun pare, diantaranya dapat menyembuhkan batuk, menurunkan panas, mematikan cacing kremi, mengobati bisul, dan bermanfaat juga untuk membersihkan darah bagi wanita yang baru melahirkan.

Selain buah dan daunnya, bagian pare yang juga bermanfaat untuk mengobati penyakit, adalah akarnya. Akar pare berkasiat untuk mengobati disentri amuba dan wasir. Biji pare sendiri, merupakan atioksidan yang cukup kuat yang dapat menghambat pembentukan sel kanker dan mencegah penuaan dini.


Disamping manfaat diatas buah pare bila dikonsumsi ibu-ibu yang menyususi dan membantu memperlancar keluarnya ASI bagi sibuah hati sehingga selain baik buat ibu baik juga buat sibuah hati dalam membantu sistem imune tubuh dari buah pare via ASI dari sang ibu.
 Jadi jangn takut untuk selalu mengkonsumsi buah pare karena disamping buat makanan bisa juga sebagai buah herbal dalam menjaga kesehatan dan ketahan sistem inmune tubuh.


 suber:ane baca dari blog ini gan=http://www.makanansehat.web.id/2012/11/manfaat-pare.html
 

1 komentar:

Unknown said... Replay

tp pare pahit komen back y

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip