Ciri sperma sehat dan aktif(khusus yang sudah nikah gan)



Seorang lelaki sejati dikatakan"sejati" bila sudah nikah* mempunyai anak dan keturunan dikarenakan mempunyai jenis sperma yang aktif dan sehat  sehingga bisa membuahai sel telur yang telah siap untuk dibuahi lalu bagaimanakah caranya untuk mendapatkan sperma yang sehat dan aktif?{*=khusus yang sudah nikah gan dan jangan yang belum nikah)
"Ada batas minimal jumlahnya agar dapat membuahi sel telur. Maka untuk mengetahui sehat tidaknya sperma harus lewat pemeriksaan laboratorium. Secara kasat mata, kalau warnanya hijau, itu pertanda adanya infeksi," kata dr Ponco Birowo, spesialis urologi dari RSCM kepada detikHealth seperti ditulis, Rabu (12/12/2012).

Dr Ponco memaparkan syarat-syarat sperma yang sehat itu antara lain:
1. Minimal terkandung 15 juta sel sperma dalam 1 cc air mani
2. Sebanyak 40 - 50 persen sel spermnya harus aktif bergerak
3. Sperma yang memiliki bentuk normal, yaitu memiliki kepala oval dan ekor lengkap minimal sebanyak 4 persen dari keseluruhan sperma


"Untuk menjaga kesehatan sperma, perlu diperhatikan gaya hidupnya, jangan merokok, jangan memakai celana dalam yang terlalu ketat serta jangan memangku laptop," kata dr Ponco.

Walau terlihat sepele, memangku laptop dapat merusak sperma karena panas yang dihasilkannya bisa sampai ke testis. Testis sendiri terletak pada bagian yang cukup jauh dari organ bagian dalam atau pusat tubuh karena sangat rentan terhadap panas. Oleh karena itu, dr Ponco mewanti-wanti para laki-laki yang bekerja di tempat yang panas, misalnya koki, untuk berhati-hati menjaga kesuburannya.

Menanggapi mitos adanya beberapa makanan yang diyakini dapat menambah jumlah atau kelincahan sperma seperti tauge, dr Ponco menerangkan mungkin kandungan vitamin E dan antioksidan di dalamnya yang menghasilkan efek positif. Tapi untuk jenis makanan tertentu, belum ada penelitan yang dapat membuktikan khasiatnya.
"Ada juga obat-obatan yang dapat mempengaruhi sperma, bisa berakibat baik atau buruk. Yang berakibat baik misalnya antioksidan dan vitamin. Kalau yang berakibat buruk ya seperti narkoba, mariyuana dan sejenisnya. Memang ada beberapa jenis obat tertentu, tapi masih perlu diteliti lebih lanjut," ungkap dr Ponco.

Untuk menghasilkan sperma yang sehat, beberapa hal yang dapat dilakukan adalah sebagai berkut:
- Mengkonsumsi multivitamin, terutama vitamin E dan antioksidan yang penting untuk fungsi dan produksi sperma
- Hindari stres yang bisa menurunkan fungsi seksual
- Rutin berlahraga atau aktivitas fisik lainnya untuk meningkatkan stamina
- Perhatikan berat badan. Kegemukan dapat mengganggu produksi hormon reproduksi dan menurunkan kualitas sperma
- Hindari rokok, alkohol dan narkoba
- Usahakan agar testis tidak terpapar panas secara langsung, misalnya lewat memangku laptop atau mandi sauna dan air hangat

 jangan lupa baca artikel in gan tips menjaga kesehatab sperma disini
   Jadi janganlah menyepelakan hal-hal yang penting bagi anda kaum adam karena tanpa sperma yang sehat niscaya keturunan yang diidamkan tidak akan ujung datang(wallohu a'lam bishowab)


source: http://health.detik.com/read/2012/12/12/142509/2116558/775/ini-syarat-syarat-sperma-yang-tokcer-agar-pasangan-cepat-hamil?881104755
 

1 komentar:

Unknown said... Replay

thanks tipsnya komen back y

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip