FAKTA MENARIK SEPUTAR TIDUR/SLEEP/MOLOR

Tidur bagi semua makhlik hidup termasuk manusia merupakan kegiatan yang tidak bisa ditawar dan diganggu karena dengan menjalani proses tidur akan mengistirahatkan semua oragan dalam tubuh sehingga akan melancarkan proses metabolisme dalam tubuh juga tapi tahukah agan-agan semua ternyata dalam tidur tersimpan beberapa fakta yang menarik untuk kita ketahui dan pahami.


 Disamping beberapa manfaat yang didapat dari proses tidur dibawah ini ada hal-hal yan menarik yang perlu kita simak mengenai proses tidur pada manusia::

 1. Bahaya Kurang Tidur dan Kebanyakan Tidur
Jika Anda seorang insomnia, maka sangat sulit memenuhi kebutuhan tidur selama delapan jam. Hati-hati dengan gangguan tidur ini karena menjadikan lebih berisiko obesitas dan mengalami diabetes.

Namun juga jangan senang dulu jika punya kebiasaan tidur lama hingga jauh melampaui kebutuhan. Sebab hal ini membuat risiko memiliki tekanan darah tinggi jadi meningkat. Jika Anda berpikir dengan tidur lama bisa membuat berat badan berkurang, itu juga salah. Tidurlah yang cukup jika Anda ingin mengurangi berat badan hingga jadi ideal.

2. Keringat Berlebih Saat Malam Picu Gangguan Tidur

Kurangnya waktu tidur kerap kali dikaitkan dengan kebiasaan atau gaya hidup. Namun masalah gangguan tidur bukan hanya disebabkan oleh hal itu saja. Pemicu seseorang tidak bisa tidur di malam hari adalah karena keringat berlebih.

Jika Anda merasa panas dan berkeringat, maka akan susah untuk tidur. Keringat berlebih di waktu malam kebanyak dikarenakan menopause, kanker, dan infeksi.

3. Insomnia Bisa Disebabkan oleh Makanan
Fakta lain insomnia adalah bahwa gangguan tidur yang dialami banyak orang ini disebabkan makanan tertentu. Penelitian menunjukkan beberapa makanan yang dikonsumsi bisa menyebabkan seseorang tetap terjaga di malam hari.

Alkohol sepertinya bisa membuat seseorang rileks, namun rupanya alkohol juga bisa membuat seseorang tidak gampang terlelap. Lainnya adalah makanan pedas yang bisa bikin mulas dan gangguan pencernaan yang mungkin menyebabkan Anda tetap terjaga di malam hari. Selain itu gula juga dikenal bisa menghambat kantuk

  Jadi buat agan-agan semua yang suka begadang alangkah baikya dikurangi karena dapat memicu ganggguan dalam tubuh dan timbulnya berbagai macam penyakit karena sering begadang msalah satu penyebab penuaan dini dan kanker hati.


 source:http://health.detik.com/read/2012/12/07/193003/2112678/766/3-hal-menarik-tentang-tidur-yang-perlu-diketahui?l992206755

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip