Membaca Nutrisi Buat OTAK


Ternyata dengan membaca membuat otak lebih sehat dan fres sehingga dengan membaca bisa juga dijadikan nutrisi/vitamin bagi otak,kok bisa ayo kita baca artikel singkat dibawah ini.



Menurut John Stein, profesor ilmu saraf di Magdalen College, Oxford, Inggris, membaca dapat melatih otak secara keseluruhan.

Sementara seorang ahli saraf Susan Greenfield mengatakan, dengan membaca buku cerita akan mendorong otak manusia untuk berpikir secara berurutan, menghubungkan penyebab, efek dan signifikasinya.

Penelitian di tahun 2009 melalui scan otak di Amerika telah menunjukkan bahwa membaca dapat mengaktifkan area otak terkait dengan pengalaman-pengalaman dalam kehidupan nyata dan menciptakan jalur saraf baru.

Penelitian lain di tahun yang sama oleh peneliti University of Sussex menunjukkan membaca selama enam menit dapat memangkas tingkat stres sekitar lebih dari dua pertiganya dibandingkan mendengarkan musik atau berjalan-jalan.

"Sangat penting untuk mempelajari aktivitas ini bagi seorang anak kecil, di mana otak masih sangat lunak. Itulah mengapa begitu penting bagi orang tua untuk membiasakan membaca pada anak-anaknya," begitu kata sang peneliti.(sumber)

 Jadi dengan membaca tidaklah rugi bagi kita karena orang bisa tahu dari membaca dan ilmu yang bermanfaat berasal dari membaca bukan?

2 komentar:

Unknown said... Replay

membaca apa nie maksudnya? membaca kan banyak

Unknown said... Replay

@Vicio rizkyya tentunya membaca artikel yang baik to gan,yang banyak mendatangkan ilmu pengetahuan yang bernilai positiv dan berguna bukan artikel yang acak adut hahahaha

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip