seorang "Afellay" anak yang taat pada agama dan orang tua

Ibrahim Afellay: Islam Nomor Satu Seorang anak yang sholeh adalah anak yang patuh kepada ajaran agama dan berbakti kepada orang tuanya dan selalu senantiasa membahagiakan orang tuanya,selalu menjaga AGAMA nya apapun konsekuensinya dan selalu menjalankan ajaran yang telah disampaiakan dengan ikhlas tanpa ada unsur paksaan,berikut ini sekilas tentang IBRAHIM  AFFELAY pemain baru yang dikontrak tim sepak bola BARCELONA yang selalu senantiasa berpegang teguh pada AGAMA dan Berbakti kepada orang tua(salah satu ciri ANAK SHOLEH)
BARCELONA — Di luar lapangan hijau, gelandang timnas Belanda Ibrahim Afellay merupakan pesepakbola berbakat yang sangat taat kepada agama. Saat masih bermain di Eredivisie Belanda, setiap bulan suci Ramadan tiba, ia tetap berpuasa.

Ibrahim Afellay: Islam Nomor SatuIa tidak mau mengambil keringanan dengan mengganti puasa di lain hari dengan alasan bakal kepayahan secara fisik. Bagi Afellay, ritual agama tidak boleh dikompromikan dan tetap harus diutamakan di atas segalanya.

Tentang berpuasa saat kompetisi berjalan, Afellay bertutur, “Saya berpegang pada keyakinan yang saya anut secara taat. Tidak masalah betapa sulitnya ini,” ujarnya kepada PSV.netwerk.

Afellay berpendapat, agama tetap nomor satu, bahkan melebihi karier sepak bola. Dengan berpegang teguh pada agama, ia berharap bisa mendapatkan hasil terbaik dalam kariernya. “Itu memberikan saya sebuah perasaan positif,” ujar dia.

Afellay mendedikasikan segala prestasi yang diraihnya untuk ibunda yang sangat dicintainya. Tidak salah, kalau ia merasa bangga bisa berfoto bersama dengan sang ibu yang sejak kecil mendidiknya untuk menjadi pribadi yang tidak gampang menyerah.

“Saya dari keluarga miskin. Saya anak yatim. Tapi untunglah saya mempunyai ibu yang luar biasa. Dia yang menghidupi saya dengan bekerja keras dan mengasuh saya dengan penuh kasih saya,” terangnya.

Semoga sikap seprang afellay dapat menjadi contoh untuk semua pemuda muslim bahwa selalu menjaga Agama adalah penting ,mengamalkan Ajaran Agama lebih penting dan tidak ketinggalan memuliakan orang tua dan menghormatinya nmerupakan kewajiban mendasar seorang anak kepada orang tuannya.

sumber

Gallery IbrahimAllefay









3 komentar:

Unknown said... Replay

hebat afellay,ptut ditiru nih

Unknown said... Replay

@Vicio rizkysemoga ada pelajaran yang bisa diambil gan menjadi anak yang berbakti kepada agama dan orang tua(amin)

Ikan Sagela OLAMITA said... Replay

salut!!!

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip