BAHAYA MEMAKAN KUNING TELUR!!

Telur merupakan sumber makanan yang banyak mengandung gizi yang bagus untuk tubuh,tapi apa yang terjadi bila kita hanay mengkonsumsi kuning telur dalam jumlah yang banyak ternyata bisa mengakibatkan resiko serangan jantung dan strok.


Hal ini seperti dikemukakan oleh dokter david spence bahwa dengan mengkonsumsi kuning telur yang terlalu banyak bisa menimbulkan plak dalam arteri pembuluh darah dan bila sudah over dosis bisa mengakibatkan pecahnya pembuluh darah dalam jantung yang berakibat stroke.berikut ini kutipan dari artikel diatas:

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ilmuwan menguraikan kebenaran tentang telur. Memakan kuning telur hampir sama buruknya dengan efek merokok karena meningkatkan risiko penyakit jantung.

Memakan kuning telur bisa membuat plak pada arteri, yaitu atherosclerosis, seperti dilansir laman Daily Mail.

Dr David Spence meneliti 1.231 orang untuk mengetahui hubungan kuning telur dengan risiko stroke dan serangan jantung.

Pecahnya plak adalah penyebab umum dari serangan jantung dan stroke.

Penelitian menemukan area plak karotid meningkat seiring bertambahnya umur, terutama di atas 40 tahun.

Peningkatan plak itu terjadi pada orang berumur lebih muda yang merokok dan mengonsumsi kuning telur secara teratur.

Dr Spence mengatakan, masih harus ada penelitian lanjutan. Namun, dia menekankan konsumsi kuning telur terlalu banyak harus dihindari demi mencegah risiko penyakit jantung.sumber
Jadi alangkah baiknya meskipun kita mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi sebaiknya dikonsumsi secara wajar dan tidak berlebih-lebihan,karena pada dasaranya makan buat hidup bukan hidup buat makan bukan??

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip