NOKIA gulung tikar GAN!!

Kabar kurang enak tersebar lewat dunia maya ternyata benar apa adanya tentang NOKIA yang akan menutup selurh pabriknya karena pailit,ini dibenarkan oleh pihak nokia sendiri sehingga unutk mengurangi kerugian yang amat besar.

seperti yang dilansir dalam tulisan kompas bahwa NOKIA sebagai vendor hp terbesar dunia akan gulung tikar:


KOMPAS.com — Hari Jumat (27/7/2012), Nokia mengonfirmasi rencana penutupan pabrik terakhirnya di Finlandia yang merupakan negara asal produsen tersebut.


Pabrik yang berlokasi di daerah Salo itu telah berhenti memproduksi ponsel sehari sebelumnya. Menurut jadwal, pabrik akan resmi ditutup bulan September mendatang.


Sebagai akibatnya, sekitar 780 karyawan Nokia kehilangan pekerjaan mereka. Ponsel Nokia yang sempat merajai pasaran selama lebih dari satu dekade pun tak lagi bisa menyandang predikat "made in Finland".


Nokia sedang berusaha melakukan penghematan setelah terus merugi selama beberapa kuartal terakhir. Juni lalu, produsen ponsel ini mengumumkan rencana merumahkan sekitar 3.700 pekerjanya di Finlandia.


Sebanyak 10.000 karyawan Nokia di seluruh dunia terancam diberhentikan menjelang akhir tahun 2013.


Rencana penghematan lainnya melibatkan penutupan fasilitas riset dan pengembangan Nokia di Kanada dan Jerman.


Nokia mengatakan bahwa penutupan kedua fasilitas itu, bersama dengan pembubaran pabrik terakhir di Finlandia, bisa menghemat uang hingga 2 miliar dollar AS sampai akhir tahun depan.


Penutupan pabrik di Finlandia ini menegaskan Nokia akan memfokuskan produksi ponselnya di Asia. Seperti diberitakan, Nokia telah membuka pabrik terbarunya di Vietnam. Di pabrik ini, Nokia akan mempekerjakan sekitar 10.000 tenaga kerja sampai akhir 2014 dan diharapkan dapat memproduksi 45 juta ponsel tiap kuartalnya.
  sumber
lalu bagaimanakah nasib pengguna ponsel nokia apakah tetap setia dengan si"nokia"/beralih kevendor lainnya?

5 komentar:

Unknown said... Replay

kalah bersaing ma BB yg merajai Indnesia hehehe.

Lea Willsen said... Replay

Kupikir tak ada yg perlu dikhawatirkan. Nokia menutup pabrik itu krn dirasa tak butuh lg. Di sisi lain Nokia akan fokus di Asia.

Lover Virtual said... Replay

yg bkin pailit dri desain n hrgax. Mga2 dvietnam hrg lbh trpngks n lbh kreatif. Mslh kualitas sy akui lbh keren dri smartphone lainnya.

Unknown said... Replay

trLLu Lmban kLau ngasih ftur2'nya d'Hp trbrunya .

Anonymous said... Replay

nokia paling nyaman digenggam, pertama x punya hp nokia, sempat pindah bb, he he he bb jauh dari nyaman buat ku,sekarang mash pake nokia e7

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip