WASPADA G MAIL PALSU MERAJALELA!!!!

label



Mungkin judul diatas bisa kita pakai sebagai warning/peringatan mengenai akun kepemilikan G Mail sobat bloger semua karena para tangatangan iseng akan selalu mencari celah untuk memanfaatkan kelemahan/celah yang ada baik dari penyedia layanan/pihak individu.



Para pembajak ini mengirim surat elektronik (email) yang umumnya menggunakan akun rekan kerja, keluarga maupun teman si korban yang telah kena bajak. Email ini berisi link menuju halaman Gmail palsu.

Jika tidak hati-hati ketika pengguna mengisi username serta mengetik password di halaman Gmail palsu itu, maka password dan username anda langsung terekam oleh para pembajak itu dan digunakan untuk menjebak pengguna lainnya.

Mereka kemudian menggunakan rincian login untuk meneruskan semua email yang masuk ke akun pihak ketiga. Mereka akan mengumpulkan lebih banyak alamat email untuk digunakan sebagai penipuan selanjutnya.

Februari lalu, Google pun pernah menemukan skema gambar dan email palsu di halaman login Google. Serangan pembajak ini memang sangat rentan terjadi di layanan webmail seperti ini. Namun, Google baru kali ini mau menyebutkan pelaku kejahatan dan membeberkan lebih banyak informasi terkait pembajakan ini.

Ada beberapa perbedaan halaman login antara Google palsu dan yang asli. Berikut beberapa perbedaan yang bisa anda perhatikan untuk berhati-hati apakan anda masuk ke halaman login gmail yang asli atau palsu.

1. Perhatikan tulisan Gmail di kiri atas. Halaman Gmail palsu menggunakan warna biru lebih gelap pada huruf G di tulisan Gmail dibanding halaman Gmail asli.

2. Di area icon & text, pada halaman Gmail palsu terdapat deretan icon Less spam, Mobile access dan Lots of space. Sementara pada halaman Gmail asli urutannya adalah lots of space lebih dahulu, kemudian Less spam dan Mobile access. Icon untuk lots of space di halaman palsu pun berbeda yakni gambar kotak kayu. Sementara di halaman asli bergambar kotak penyimpanan file dari besi berwarna hijau.

3. Dalam icon dan text mobile accees terdapat link learn more. Di halaman palsu, muncul beberapa link yang bertuliskan en_KR. Ini merupakan Google dalam Bahasa Inggris untuk Korea. Sementara di halaman asli, semua link adalah untuk Google AS yang bertuliskan utm_source.

4. Di paling bawah halaman, informasi waktu masih menunjukkan tahun 2010 untuk halaman Gmail palsu. Sementara Gmail asli sudah mencantumkan tahun 2011.

5. Ketika anda salah memasukkan kata kunci ketika akan login, pada Gmail palsu tidak ada peringatan tulisan merah di bawah kotak kata kunci yang bertuliskan The username or password you entered is incorrect.

sej=karang tergantung dari individu yang harus jeli dan teliti dalam mengamankan serta menjaga akun G Mail yang dimiliki.

sumber:internasional.kontan.co.id/

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip