Onani VS IQ????




Setelah kemarin kita bahas mengenai dampak onani ,sekarang ada rumor bahwa masturbasi bisa menurunkan kecerdasan otak benarkah?

 masih banyak yang bertanya apakah dengan masturbasi atau istilah lainnya onani bisa menurunkan kecerdasan otak bagi si pelaku...?oleh para dokter pasti menjawab TIDAK ,TAPI oleh para dokter janganlah sering-sering melakukan kegiatan tersebut karena kebanyakan dari onani membawa dampak psikis dari pihak pelaku.

 Onani tidak menyebabkan dampak negatif pada otak, kecerdasan dan ingatan. Dampak negatif yang kelak bisa timbul adalah Ejakulasi Dini (ED) saat melakukan hubungan seksual dengan partner (hetero-sexual). Hal ini disebabkan kebiasaan buru-buru mencapai ejakulasi-orgasme saa onani bisa terbawa saat melakukan hubungan seksual yang sesungguhnya (ketika ada partner).

Jelasnya, onani dilakukan tanpa objek (partner) hingga individu bebas semaunya untuk mencapai ejakulasi-orgasme. Sebaliknya ketika harus melakukan hubungan intim dengan partner, pencapaian ejakulasi-orgasme tidak bebas lagi karena harus mempertimbangkan bersama partnernya untuk mencapai orgasme.

Seringnya kebiasaan tergesa-gesa mencapai orgasme saat onani timbul saat melakukannya bersama partner, akibatnya hubungan seksual dengan partner berakhir dengan tidak seimbang, karena terjadi ED.
 Disamping itu bukankah onani kegiatan yang kurang bermanfaat dan merupakan salah satu perbuatan ZINA maka sebisa mungkin jauhilah perbuatan zina.

hal ini dikemukakan oleh Dr. Andri Wanananda MS Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

sumber:detik healty


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip