7 KUNCI KEBAHAGIAAN

label


    Tiap orang pasti punya keinginan untuk hidup bahagia,arti bahagia sendiri mempunyai penafsiran yang berbeda-beda tergantung dari individu masing-masing sehingga bahagia bisa dicapai apabila mendatangkan/menimbulkan ketenangan dan ketentraman jiwa dari si individu sendiri.berikut ini ada beberapa tips untuk menciptakan kebahagiaan dari dalam diri pribadi,



1.Selalu bersyukur
dengan bersyukur terhadap apa yang telah diberikan dari Sang pencipta yang bisa dianggap suatu karunia sehingga kita selalu bisa belajar"nrimo"dengan segala pemberian-NYA.

2.Jangan jadi seorang pengkhawatir
sikap was-wsa dan khawatir memang tidak lepas dari dalam manusia kekhawatiran yang berlebihan mendatangkan perasaan tidak nyaman dan was-was dengan keadaan sekitar.

3.Jangan pernah menyimpan dendam
karena dengan dendam akan merusak hati dan fikiran dengan begitu akan menimbulkan tekanan batin yang pasti dan berpengaruh juga terhadap kesehatan jasmaniah seseorang pendendam.

4.Fokus masalah
dalam arti kita dalam mengerjakan sesuati haruslah fokus menyelesaiakan 1 masalah baru menyelesaikan masalah yang lain jangan samapai menumpuk masalah karena akan berujung dengan stres.

5.Menatap masa depan
setiap manuusia memiliki masa lalu baik yang buruk/baik jangan pernah mengungkit-ungkit kejadian yang telah berlalu anggap saja sebagai sejarah dan disimpan rapi dalam benak dan jangan pernah dibongkar-bongkar lagi.

6.Pendengar yang baik
dalam hal ini hendaknya kita selalau mendengarkan dan mencerna curhatan orang lain/teman yang mungkin dari hasil curhatan bisa kita ambil pelajaran yang berarti.

7.Jangan peranh mencampuri masalah orang lain
ini berarti bahwa tiap orang punya masalah sendiri-sendiri dan yakinlah bahwa tiap masalah pasti ada jalan keluarnya,kalaupun mau membantu otrang lain ukurlah sesuai dengan kemampuan sebndiri.

mungkin masih banyak lagi kunci-kunci menuju kebahagiaan dan hanya satu yang pasti"nrimo ing pandum..."
dan dari hal ditas semoga bisa kita ambil beberapa tips untuk menimbulkan/menciptakan kebahagiaan dari dalam diri kita sendir,karena kebahagiaan tidak dicari tapi diciptakan.......

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip