penyebab Pikun pada OTAK anda

Pikun atau istilah panjangnya lupa ingatan mungkin bagi sebagian atau bahkan semua orang akan mengalaminya dan itu PASTI karena pikun pada dasarnya proses alamiah yang terjadi diotak karena adanya penurunan proses daya ingat diotak sehingga lama0kelamaan akan mengurangi daya ingat seseorang.


Lalu apakah bisa kita memperlambat proses penurunan daya ingat otak/pikun dengan mengetahui sebab-sebab dari pikun,mungkin bisa kita lihat penyebab dari pikun pada manusia:

 1. Makan Terlalu Banyak

Terlalu banyak makan, apalagi yang kadar lemaknya tinggi, dapat berakibat mengerasnya pembuluh darah otak karena penimbunan lemak pada dinding dalam pembuluh darah. Akibatnya kemampuan kerja otak akan menurun.

 2. Merokok

 Zat dalam rokok yang terhisap akan mengakibatkan penyusutan otak secara cepat, serta dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer.

 3. Mengkonsumsi gula terlalu banyak

  Konsumsi gula yang terlalu banyak akan menyebabkan terganggunya penyerapan protein dan nutrisi, sehingga terjadi ketidakseimbangan gizi yang akan mengganggu perkembangan otak.

4. Kurang Tidur

Otak memerlukan tidur sebagai saat beristirahat dan memulihkan kemampuannya. Kekurangan tidur dalam jangka waktu lama akan mempercepat kerusakan sel-sel otak.

 5. Kurang menstimulasi pikiran 

 Berpikir adalah cara paling tepat untuk melatih otak kita. Kurangnya stimulasi pada otak dapat menyebabkan mengkerutnya otak kita.

 6. Jarang berkomunikasi

Komunikasi diperlukan sebagai salah satu sarana memacu kemampuan kerja otak. Berkomunikasi secara intelektual dapat memicu efisiensi otak. Jarangnya berkomunikasi akan menyebabkan kemampuan intelektual otak jadi kurang terlatih.

 7. Memikirkan banyak hal

saat sakit Bekerja terlalu keras atau memaksakan untuk menggunakan pikiran saat sedang sakit dapat menyebabkan berkurangnya efektivitas otak serta dapat merusak otak.

   Jadi bila kita tahu penyebab dari pikun mungkin kita bisa memperlambat tapi Bukan mencegah proses pikun karena semua orang dan PASTI akan mengalami proses tersebut jadi selalu berikhtiar dan mawas diri terhadap kesehatan syarat utama menjaga kesehatan otak.
 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip