LOYALITAS VS ROYALITAS




Dijaman sekarang ini mungkin orang yang mempunyai sikap loyalitas sejati terhadap profesi mungkin bisa diitung dengan jari walaupun tidak di ingkari bahwa loyalitas sejati dilakukan dengan kesadaran hati tanpa mengharapkan imbalan dan tetek bengek yang menyertai.




Berbagai alasan yang mungkin bisa dipakai untuk kepentingan pribadi /golongan yang mengatas namajkan loyalitas padahal pada dasarnya mereka hanya berpedoman bahwa LOYALITAS TANPA ROLAYITAS sama dengan kerja gotong royong semata dan hanya menghasilkan keringat yang yang pasti.
Tapi bila sikap loyalitas dibarengi dengan kesadaran diri dan berpedoman bahwa apa yang dilakukan dalam semua profesi akan mendatangkan keberkahan dan kemaslahatan umat/rakyat.sebagai contoh di negeri A para pejabatnya meneriakkan sikap loyal kepada bangsanya dan mengatas namakan semua yang dilakukannnya untuk rakyat tapi apa kenyataannya : mereka berpesta diatas penderitaan rakyatnya,mereka mengatakan berjuang demi rakyat tapi sebetulnya untuk kepentingan sendiri dan golongannya dan lagi-lagi rakyatnya lah yang menjadi korban.

Entah samapai kapan keadaan rakyat di negeri A itu menjadi lebih baik dan sejahtera padahal negeri A tersebut makmur dan kaya akan potensi sumber alam nya,tapi berkat ROYALITAS para pejabatnya maka keadaan rakyat tersebut tidaklah lebih baik dari negara2 miskin,siakp loyalitas yang diwariskan dari pendahulu mereka hanya sebuah wacana yang akan terus di gembar-gemborkan tanpa ada bukti riil dalam kehidupan.

Dalam tulisan ini saya sendiri tidak mengerti apa yang ada dalam pikiran para pejabat di negeri A tersebut,mereka seakaan tidak peka dan telah ditutup mata hatinya,dikala rakyatnya harus berjuang mencari sesuap nasi untuk bertahan hidup mereka malah pesta pora yang tidak jelas manfaatnya,semoga ALLAH SWT membukakan sisi baik hati mereka dan janganlah mereka dibutakan dengan kesenangan dunia sesaat karena bila mereka tahu,sungguh pedih azab yang bakalan mereka terima kelak di yaumul makhshar bila mereka selalu bersikap LOYAL kepada diri sendiri/golongannya dengan mengabaikan kepentingan orang banyak.

Sesungguhnya sikap LOYALITAS sangatlah mudah bila dijalani dengan ikhlas tanpa dibarengi dengan ROYALITAS yang sifatnya sesaat.......


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip