Yuk mengenal Dishidrosisi/eksim kulit

Pernahkah agan-agan/agan wati mendengar istilah Dishidrosis??kalau ga salah bagi kita orang awam penyakit ini disebut exim kulit karena menyerang pada bagian telapak tangan dan kaki yang berujud berupa bisul dam menimbulkan rasa gatal serta kurang nyamana dibagian tersebut


Deskripsi

Dishidrosis yang disebut juga dengan eksim dishidrosis atau pomfolix adalah gangguan kulit berupa munculnya bisul-bisul kecil berisi cairan di telapak kedua tangan atau kaki maupun keduanya.

Bisul-bisul tersebut biasanya bertahan hingga tiga minggu lamanya dan menyebabkan gatal yang cukup intens. Namun sekali bisulnya mengering, pecah atau retak, rasanya akan cukup menyakitkan.

Penyebab

Penyebab dishidrosis belum diketahui. Tapi para pakar mengaitkannya dengan gangguan kulit yang hampir serupa seperti dermatitis atopik dan alergi seperti asma dan demam hay (allergic rhinitis).
Gejala

- Benjolan kecil dan gatal yang lama-lama berkembang menjadi ruam yang terdiri atas berisi berisi cairan.
- Gatal intens
- Jari kaki atau tangan pecah-pecah
- Nyeri, terutama pada bisul yang besar
 Pengobatan

- Krim atau salep kortikosteroid
- Kompres basah
- Antihistamine
- Fototerapi yang disebut dengan psoralen plus ultraviolet A (PUVA)
- Salep penekan kekebalan (immune-suppressing ointments)
- Suntikan toksin botulinum
kalau untuk khusus eksim kulit bisa dibaca disini langsung gan seputar eksim kulit

semoga bermanfaat dan membuat kita lebih tahu agar selalu menjaga kesehatan kulit terutama bagi yang mempunyai kulit sensitif sangat besar kemungkinan untuk bisa terjangkit penyakit yang satu ini.


 Sumber: MayoClinic
.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip