BlackBerry BM sama dengan Barang Rongsokan

Pernahkah agan/agan wati mendengar istilah Blackberry BM?yang bisa disistilahkan sebagai Blackberry Black Market,yang bila kita temui dilapangan kita mungkin tidak bisa membedakan mana BB yang asli/ori maupun BB yang BM alias abal-abal.Dan bila ditelusuri ternyata BB Bm merupakan barang rongsokan yang direparasi/servis lagi supaya berfugsi kembali dengan harga jual kekonsumen dibawah harga resmi.


Telepon genggam jenis BlackBerry 'BM' memang tak ubah seperti aslinya. "Sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan. Bahkan seluruh aplikasi dan fungsinya sama sehingga membuat konsumen tidak ambil pusing," katanya.

Seperti pada system full backup/recover sebagian maupun sepenuhnya sama-sama mampu mempermudah user dalam membackup data-data penting. Kemudian ketika mengganti unit BlackBerry baru, sambung Lina, pengguna hanya cukup menggunakan fungsi change device dan data-data penting beserta setting dan third party software (jika compatible) tercopy dengan mudah ke device BlackBerry baru.

"Kedua fungsi penting ini sama-sama ada dalam satu perangkan BlackBerry keluaran pabrik ataupun yang BM atau dirakit sendiri oleh pengusaha ponsel pasar gelap," katanya.
Namub dibalik kesamaan itu, BlackBerry pasar gelap yang direkondisi atau dirakit dalam pemprograman manual memiliki banyak kelemahan. Dijelaskannya, salah satunya BlackBerry 'BM' tidak memiliki garansi tetap atau nasional. Hal ini sangat merugikan konsumen ketika smartphone tersebut mengalami kerusakan.
Harga jual bekas untuk BlackBerry 'BM' sangat jatuh atau bahkan kebanyakan counter atau toko penyedia 'handphone' tidak mau membeli ponsel yang berasal dari barang rongsokan itu. Selain itu, BlackBerry 'BM' juga jarang sekali yang tahan hingga bertahun-tahun. Risiko ini yang harus ditanggung para konsumen yang tidak cermat atau hanya mementikan harga bukan kualitas

Sebagai bahan renunganuntuk kedepannya para konsumen pecinta BlackBerry dapat lebih cermat dalam menentukan barang yang akan dibelinya. "Biar kalah di mahal, tapi kuwalitasnya terjamin," karena setipa pembelian BB yang original pasti terdapat garansi resminya sehingga bila terjadi kerusakan dilain hari kita bisa mempergunakan garansi tersebut.

source:  http://www.republika.co.id/berita/nasional/nusantara-nasional/12/05/18/m476k6-polisi-lacak-penadah-blackberry-palsu
 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip