Hindari budaya "INSTAN" dalam mendidik anak-anak

Kemajuan zaman sekarang ini memang sungguh pesat segala sesuatu inginnya dicapai/diraih secara instan baik dari dilihat dari semua aspek kehidupan.Namun tidak bisa dipungkiri bahwaseiring dengan kemajuana zaman yang sarat dengan nilai positif juga dibarengi nilai negatif yang bila tidak diperhatikan secara serius akan berakibat fatal dikemudian hari.
 Salah satu dampak negativ adalah dengan perkembangan dalam diri anak-anak baik dari segi moral dan segi pisik itu sendir disini ane hanya ingin mengupas sedikit tentang pola fikir anak yang sekarang ini berfikir secara instan bilatidak dibimbing dari orang tua dijamin akan terjadi kemerosotan moral untuk kedepannnya ,sebagai contoh dengan makin maraknya tayangan hiburan ditv maka anak-anak yang pada dasarnya masih suka meniru apa yang mereka lihat,dengar maka akan meniru juga apa yang mereka tangkap dari siaran tv tersebut.Maka alangkah dianjurkan bila anak-anak menonton tv didampingi orang tua dan memeberikan keterangan terhadap tontonan yang sedang berlangsung.

Pada zaman sekarang ini  Duna hiburan memang dihiasi berbagai macam manusia dengan segala macam tetk bengek yang mereka kenakan/usung untuk menunjang penampilan mereka termasuk para anak-anak celebritis yang bergaya yang kalau diitung-itung belum sesuai dengan ukuran usia ini akibat apa?akibat dari orang dewasanya memberikan contoh yang kurang baik bagi ank-anak kecil karena pada dasarnya "anak kecil ibarata kertas putih bersih yang siap dicetak/ditulis sesuai selera yang penulis(dalam hal ini orang dewasa)".

 Maka hendaknya bagi semua pihak berperan aktiv dalam mengawasi perkembangan dari anak-anak kita karena kepda mereka lah masa depan anda selaku orang tua berada dan kepada mereka lah segala macam tumpuan harapan akan dibebankan sehingga bila dari kecil sudah diajarkan hal-hal yang kurang baik/bagus bagaiman untuk kedepannya .

"bila anda menanam buah jeruk jangan mengharapkan buah durian"  yang akan tumbuh maksudnya bila apa yang kita didik untuk anak-anak kita  sekarang inimaka kelak dikemudian harilah kita akan bisa menikmatihasilnya baik bagus/tidaknya terantung apa yang akan kita tanamkan kepada anak-anak kita.

*Ingat segala sesuatu yang baik tidak seharusnya berjalan instan harus ada proses dan jalan yang harus dilalui untuk mendapatkan keinginan yang sesuai dengan apa yang dicita-citakan/diharapkan.
 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip