APA ADANYA vs ADA APANYA







kadang kita merasa bahwa keadaan orang lain lebih bahagia atau lebih baik dari pada keadaan kita sekarang ini tapi pada dasarnya pemikiran tersebut adalah salah...mengapa bisa di bilang salah ?karena pada dasarnya tiap manusia dilahirkan sama dalam artian sama hak dan kewajiban.
hak disini diartikanadalah sama-sama berhak untuk menikmati hidup dan karunia yang telah di berikan sang pencipta tanpa ada yang bisa merampasnya,sedangkan kewajiban diartikan sebagai keharusan kta untuk selalu mentaati tiap ajaran atau keyakinan yang kita anut sehingga tidak seharusnyalah kita bersikap iri,dengki terhadap kelebihan orang lain.

Dalam kehidupan sekarang ini sikap yang"apa adanya" haruslah senantiasa diterapkan dalam kehidupan yang serba komplek sekarang ini,karena tanpa adanya sifat apa adanya niscaya kita akan terbawa arus kehidupan dan akan terombang ambing akan derasnya pengaruh yang ada dalam kehidupan ini.tapi kalau dilihat perkembangan sekarang ini kebanyakan orang hidup dalam kepura-puraan guna memenuhi ambisi pribadi yang tak berujung dan tak bertepi,sikap munafik dan ingin menang sendiri selalu ditonjolkan dalam mencapai keinginan pribadi dengan mengesampingkan sifat ap adanya.


akankah sifat apa adanya dapat kita terapkan dalam kehidupan tiap individu ataukah sifat "ada apanya dalam hidup" yang lebih menang dalam pertarungan tiap nurani diri? hanya kita sendiri yang dapat menentukannya ....kita pilih kehidupan yang nyata dengan sifat APA ADANYA ataukah kita hidup dalam dunia ilusi dengan sifat ADA APANYA....hanya diri pribadilah yang menentukan sebagai juri,peserta dan penonton

djakarta,27 maret

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip