ISTRI SEBAGAI OBAT ANTI GALAU




Istri sebagai teman hidup bisa juga sebagai sahabat,saudara,teman bahkan boleh dibilang belahan jiwa bagi sang suami,dan seorang istri yang baik boleh dibilang motor penggerak bagi kehidupan sang suami walaupun sehebat dan sepintar apapun sisuami tanpa motor penggerak dari istri niscaya tidak ada hasil yang bisa dibanggakan dari seorang suami.

  Kenapa saya menulis artikel diatas karena pada akhir-akhir ini baru saya sadari bahwa saya sendiri tanpa adanya istri disamping saya terasa hampa dan tidaklah ada orang lain yang mengasih perhatian kita(para suami) dari perhatian seorang istri tercinta.Disaat suami sakit pasti seorang istrilah yang merawat ,suami galau istrilah yang menjadi obat galau,saat suami  tertekan sitrilah yang menghapus tekanan tersebut maka istrilah seorang pahlawan bagi suami bukansuperman/batman/ironman tapi istrilah pahlawan sejati bagi suami dan anak-anaknya.

   Seorang istri mampu melawan  menekan keinginannya sendiri demi sang suami dan anak-anaknya(ngalah_jawa red),seorang istri mampu menahan tekanan ekonomi bila sedang susah dan selalu mensuport sang suami dalam mencukupi nafkah untuk seluruh keluarga.sebagai contoh real bagi saya sendiri:

disaat saya sedang sakit istri saya yang mengurus dan menjaga saya sampai sembuh meskipun dia sendiri keadaannya lelah,letih dan mungkin cape mengurus anak kami sendiri,tapi istri saya tidak mengeluh ataupun berucap kata cape setelah mengurus anak seharian dan setelah itu mengurus saya yang sedang sakit,sungguh besar jasa serta pengorbanan seorang istri kepada suami dan mungkin kita sendiri sebagai seorang suami tidak bisa membalas jasa-jasa istri kita yang telah tertanam hingga sekarang ini meskipun istri tidak akan meminta balasan terhadap apa yang telah dia tanamkan.

   Memang tidaklah bisa dipungkiri bahwa itri merupakan soko guru dalam rumah tangga dan merupakan tiyang pancang dalam membangun keluarga yang sakinah,dan tidaklah berlebihan bila kelak diakherat ada anak yangdiberi pertanyaan "siapakah yang akan dihormati dalam rumah tangga maka jawabnya ibumu,trus siapa lagi ibumu trus siapa lagi ibumu dan terakhir bapakmu".

 Disini sudah jelas bahwa peran istri atau ibu sangatlah dominan dalam membentuk rumah tangga yang baik dan benar menurut agama yaitu rumah tangga sakinah mawadah dan warokhmah,sehingga peran istri dan ibu dalam rumah tangga tidak bisa dianggap enteng dan ringan maka para suami hendaklah kalian menghormati dan slalu menjaga para istrimu dengan baik dan penuh cinta karena bagi istri sendiri cinta suami melebihi segala apa yang ada didunia ini.

  Sekali lagi tulisan ini aku tujukan kepada istriku dan mungkin kepada semua istri didunia ini semoga mereka lebih sabar dan istiqomah dam menjalani hidup berumah tangga dengan para suami mereka,......

                                                                                             terima kasih istriku,.........



 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip