RAHASIA TERSEMBUNYI DALAM SEBOTOL CUKA PUTIH


Pernah dengar istilah cuka putih sebagai bahan makanan dalam pembuatan acar ataupun makanan lainnya tapi apakah anda tahu bahwa sebenarnya dalam cuka putih banyak mengandung manfaat yang tersembunyi salh satunya bisa digunakan sebagai pemutih pakaian bahkanj pemutih logam.
  Sebagai bahan yang dihasilkan dari campuran kimia cuka putih mungkin dianggap sepele dan harganya relatif murah sehingga banyak orang yang belum tahu manfaat yang tersembunyi dari cuka putih ini:

 1. Mencegah Semut Datang

Tuangkan air dan cuka putih dengan takaran yang sama ke dalam sebuah botol semprot, dan kocok agar membaur. Kemudian semprotkan cairan tersebut ke area-area kedap air yang banyak dikerumuni semut, seperti lantai dapur atau celah pada alas lantai yang sering dilalui hama. Anda juga bisa menggunakan cairan pembasmi ini di luar, menyemprot teras, beranda, dan meja piknik sebelum keluarga dan teman-teman berkumpul.

2. Membuat Warna Putih Lebih Terang

Hilangkan noda berminyak dan cerahkan warna putih dengan menambahkan cuka putih ke dalam air bilasan terakhir cucian. Tapi jangan lupa: Anda tidak boleh mencampurkan cuka dengan pemutih klorin.

3. Membuat Jendela dan Cermin Mengilap

Jadikan jendela dan cermin Anda mengilap dengan menggunakan resep mudah diingat ini: satu takaran cuka dicampurkan dengan satu takaran air panas.

4. Menghilangkan Kerak Pada Logam

Bersihkan kerak yang sudah menumpuk pada pancuran atau keran dengan trik berikut ini. Taruh kain lap atau spons yang direndamkan dalam cuka kuat di atas kerak. Tinggalkan selama sekitar satu jam, kemudian gosok keraknya sampai hilang.

5. Membersihkan Mesin Pembuat Kopi

Bagi pecinta kopi sejati, mesin pembuat kopi adalah alat yang digunakan setiap hari, dan ini menyebabkan pengendapan mineral di dalam mesinnya. Sebulan sekali, gunakanlah cuka putih untuk membersihkannya. Tuangkan cuka putih dan air masing-masing dua cangkir ke dalam tangkinya. Pasang tekonya, nyalakan mesinya setengah putaran, kemudian matikan. Setelah satu jam, nyalakan kembali, dan biarkan sisa cairannya tersaring. Nyalakan lagi selama dua atau tiga putaran dengan air bersih sebelum membuat kopi.


SUMBER: https://id.she.yahoo.com/lima-fungsi-tersembunyi-cuka-103757780.html
 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip