JADWAL SEMENTARA MOTO GP 2014


Moto gp selaku ajang balap motor sedunia yang sudah diakui kehebatan para raider saedunia dan unjuk gigi pabrikan motro sedunia dibawah naungan FIM selaku penyelenggara balap moto gp pada tahun 2013 ini telah menyuguhkan kompetisi yang sengit antar pembalap meskipun pada akhirnya juara lomba hanay didominasi oleh salah satu pabrikan honda tapi tetap saja membuat cemas bagi pencinta balapan ini. 
  Tidak hanya itu saja untuk saat ini pihak dari FIM telah merilis jadwal sementara moto GP untuk tahun 2014 yang menurut kabar pula ada tamabahan putaran seri moto gp yang awalnya 17 seri sekarang menjadi 19 seri dengan tambahan sirkuit di brazil dan argentina sedangkan untuk sirkuti laguna seca sendiri mengundurkan diri dari penyelenggaraan moto gp sendiri dikarenakan padatnya pelaksanaan moto gp 2014 dan tidak mendukungnya finansial dari pengelola sirkuti tersebut.
Dalam daftar itu seperti biasanya musim akan dimulai di Qatar dalam balapan malam pada tanggal 23 Maret. Musim kemudian tuntas di Valencia pada 9 November.

dalam situs crash menyebutkan bahwa perubahan masih mungkin terjadi dalam kalender sementara MotoGP 2014 ini. Selain masih ada seri balapan yang menanti konfirmasi, kalender resmi nanti juga harus terlebih dulu disesuaikan dengan kalender F1.

2014 MotoGP™ race calendar:

23 Mar Qatar, Losail International Circuit (Evening race)

13 Apr Americas, Circuit of the Americas

27 Apr Argentina, Autódromo Termas de Rio Hondo

04 May Spain, Circuito de Jerez - Subject to contract

18 May France, Le Mans Circuit

1 Jun Italy, Mugello Circuit

15 Jun Catalunya, Circuit de Barcelona-Catalunya

28 Jun Netherlands, TT Assen (Saturday race)

13 Jul Germany, Sachsenring

10 Aug Indianapolis GP, Indianapolis Motor Speedway

17 Aug Czech Republic, Automotodrom Brno

31 Aug Great Britain, Silverstone Circuit

14 Sep San Marino & Riviera di Rimini, Misano World Circuit Marco Simoncelli

21 Sep Aragón, MotorLand Aragón

28 Sep Brazil, Brasilia - Subject to homologation

12 Oct Malaysia, Sepang International Circuit

19 Oct Japan, Twin Ring Motegi

26 Oct Australia, Phillip Island

09 Nov Valencia, Ricardo Tormo-Valencia  (moto  gp.com)


  jadwal diatas sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan ketentuan dari pihak FIMsendiri selaku penyelenggara kejuaraan MOTO GP 2014 mendatang.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip