Atasi INSOMNIA secara ALAMI



   Mungkin ada sebagian sohbat mengalami susah tidur dimalam hari atau bisa disebut dengan insomnia baik baru taraf ringan,sedang maupun berat.berbagai macam faktor yang menyebabkan seseorang mengalami insomnia baik faktor dari dalam maupun dari luar,awal insomnia mungkin tidaklah terasa efeknya tapi bila sampai taraf berat berdampak terganggunya kesehatan tubuh bahkan menjadikan seseorang hilang akal sehat/stres.



  Berbagai amacam cara untuk mengatasi insomnia mulai dari obat-obatan sampai konsultasi medis tapi mungkin belum mendatangkan hasil yang memuaskan,ada beberapa cara untuk mengatasi insomnia secara alamiah dan tanpa mengeluarkan biaya apapun dan tanpa obat-obatan yang bisa menimbulkan masalah yang lain bagi keasehatan tubuh.

 cara atasi insomnia secara alamiah/back to nature

1. Jangan memaksakan diri. Tidurlah saat Anda mengantuk. Jika belum, hindari memaksakan diri Anda untuk terlelap.

2. Tidur cukup. Tidak kurang dan tidak lebih. Kurang tidur maupun terlalu banyak tidur sama-sama membuat tubuh kurang bertenaga di pagi hari.

3. Jadikan kebiasaan. Cobalah untuk bangun di jam yang sama setiap harinya, termasuk di akhir pekan.

4. Rutin berolahraga. Aerobik 4-6 jam sebelum tidur mampu melancarkan peredaran darah dan membuat tidur Anda lebih nyenyak. Berolahragalah hanya pada 4-6 jam sebelum tidur. Lebih dari itu, tidak akan berpengaruh pada kualitas tidur, sedangkan olahraga di bawah 4 jam sebelum tidur dapat menyebabkan susah tidur karena suhu tubuh masih terasa panas.

5. Say no to caffeine. Hindari produk berkafein 6 jam sebelum tidur. Perlu diingat, kafein tak hanya terkandung dalam kopi, tapi juga teh, cola, cokelat, dan rokok.

6. Tidur di ruangan bersuhu dingin. Sebaliknya, ruangan bersuhu hangat dapat menyebabkan sulit tidur karena tubuh menjadi gelisah menahan gerah.

7. Ngemil tengah malam. Rasa lapar dapat mengganggu tidur Anda. Ngemil makanan ringan menjelang tidur, boleh-boleh saja. Asalkan tidak makan dengan porsi besar. Makan besar sebelum tidur dapat menyebabkan gangguan pada pencernaan.

8. Hindari ketergantungan pada obat tidur. Terlalu sering mengonsumsi obat tidur dapat membuat Anda ketergantungan. Lama-kelamaan khasiatnya justru tidak akan terasa.

9. Hindari tidur siang. Tidur di siang hari membuat Anda sulit mengantuk di malam harinya.

10. Bangkit dari tempat tidur. Jika Anda sulit tidur, hindari berlama-lama berbaring di tempat tidur. Bangunlah dan lakukan sesuatu yang dapat membuat tubuh Anda rileks, hingga akhirnya siap untuk tidur.


  mungkin masih banyak lagi cara-cara mengatasi insomnia secara alamiah,jadi bagi sobat yang mengalami gangguan tidur malam hari/insomnia bisa dicoba cara-cara diatas
sumber

4 komentar:

toko baju muslim said... Replay

This is a great posting I have read. I like your article. Thank you

anto poenya enthik said... Replay

@toko baju muslimterima kasih sudah mereview blog ini

Cara Mengatasi Insomnia said... Replay

Tips cara mengatasi Insomnia secara alami sangat bermanfaat, dari pada menggunakan obat-obatan yang justru memperburuk kondisi kesehatan.. karana insomnia dapat disebuhkan secara alami. Thank sob info@ bermanfaat.

anto poenya enthik said... Replay

@Cara Mengatasi Insomniabetul an segala sesuatu yang alami akan menghasilkan hal yang baik alias tanpa efek samping salam bloger

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip