JUST SAY NO TO DRUG




      Dijaman yang serba modern ini pastilah disertai efek negatif dan positif ,kalaupun efek positif pasti diharapkan semua oarang tapi bila efek negatif tentu itu yang harus dihindari.dalam hal ini efek negatif diantaranya dengan makin maraknya kemerosotan moral manusianya ,kesenjangan yang semakin lebar dan makin banyaknya peredaran barang-barang terlarang diantaranya heroin ganja dan sebagainya.disini ada beberapa gejala/tanda-tanda yang disebabkan seseorang yang telah kecanduan oleh barang haram yang tiada bukan adalah NARKOTIKA dan cabang dari narkotika adalah HEROIN lalu apa saja gejala/tanda bila seseorang terkena/sudah menyandu heroin simak ulasan berikut ini


Tanda-tanda orang yang kecanduan heroin antara lain:

1. Ada tanda biru-biru di kulit, bibir dan kuku
2. Napas pendek dan lambat
3. Mata merah dan pupil mata terlihat tidak jelas
4. Lesu dan malas yang tidak wajar
5. Mengabaikan kebersihan
6. Sering muntah
7. Berat badan susut
8. Ada bekas suntikan di tubuh
9. Ketagihan untuk terus menggunakannya
10. Hidung dan mata sering berair
11. Tangan sering dingin dan berkeringat
12. Menarik diri dari kehidupan sosial
13. Sering kekurangan uang
14. Suka menyendiri
15. Kemampuan mengingat (memori) menurun
16. Mengalami disororientasi pada banyak hal dan kesulitan berkomunikasi

Pecandu heroin harus mendapat perawatan yang memadai. Saat berhenti memakai akan terjadi gejala penarikan (withdrawal) yang membuat si pecandu kesakitan. Detoksifikasi atau penghilangan racun harus dilakukan sehingga darahnya benar-benar tidak lagi mengandung heroin.Penggunaan heroin mendapat pengawasan ketat karena efek buruknya yang mengerikan. Orang yang kecanduan heroin harus segera diselamatkan karena pemakaian heroin dalam jangka panjang bisa membuat pembuluh darah pecah dan banyak gangguan kesehatan lainnya.
penggunaan heroin jangka panjang bisa menyebabkan perubaan fisik dan perilaku mental yang merugikan si pecandu dan lingkungan sekitarnya.

tentunya masih banyak tanda-tanda lainnya selain hal diatas salah satu cara untuk menangkal pengaruh narkotika dengan selalu meningkatkan keimanan dan jangan salah bergaul dan selalu berprinsip"STOP USE A DRUG..."

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip