VIRUS PAMER PEMAKAN NURANI

Zaman sekarang ini untuk sekedar pamer dalam segal hal bukanlah hal yang tabu dan tidak bikin malu lagi sehingga dengan perilaku seperti itu telah menjadi tren pola hidup.yamg kurang bagus dan menimbulkan sifat riya' yang brrlebihan dalam pola hidup antar manusia.

  Jikalau zaman dulu sikap pamer sangatlah dijauhi tapi sekarang ini sikap pamer seolah olah menjadi bagian dari gaya hidup orang sekarang salah satu yang mempengaruhi adalah berkembang pesatnya tehnologi yang ada dan akses yang mudah untuk mengakses internet diera sekarang ini.

Tanpa kita sadari sadarkah kawan kawan semua bahwa disifat pamer hanya akan mendatangkan keburukan dan kehinaan pada diri sendiri pada khususnya dan orang lain pada umumnya.sebagai contoh dengan adanya berbagai "medsos" sekarang ini bukanlah hal yamg sulit untul kita memamerkan apa yang kita cintai,bagakan,dan bahkan yang menyangkut pribadi kita yang sepatutnya kita jaga dan simpan malah menjadi konsumsi umum,bahkan dalam beribadahbyang notabennya yang merupakan hubungan kita dengan Sang Pencipta kita pamer-pamerkan.

   Alangkah bijaknya bila kita bisa membatasi sifat pamer segala hal yang kita miliki dan punyai agar tidak kita pamerkan kesemua orang karena sifat pamer erat hubungannya dengan riya' yang merupakan salah satu sifat dari setan ....jikalau sudah begitu apakah bisa disebut bahwa kita bagian/teman dari setan??.
  Kawan-kawan semua virus pamer hanya akan mendatangkan kehancuran dan kerusakan pada diri sendiri maka dari itu ayo kita berusaha kurangi dan sebisa mungkin kita jauhi sifat pamer karena dengan makin mudahnya tehnologi yang ada kita tidak perlu  "menggadaikan" harga diri dan kehormatan kita demi sekedar pujian semata.


 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip