SEPUTAR SIMCARD

Mungkin semua orang sekarang ini sudah umum menggunakan hp baik yang modern dan canggih sampai yang masih hitam putih serta kuno,tentunya tiap hp menggunakan sim card supaya bisa berjalan penggunakan hp sebagai alat komunikasi dan eksis didunia maya,tapi apakah sobat sudah tah bahwa sekarang ini ada bebrapa model sim card dari yang mini simcard sampai model nano sim card
Perlu kita ketahui bahwa beberapa Smartphone memang telah lebih dahulu menggunakan Micro-SIM daripada Mini-SIMcard yang sudah lama digunakan pada hape konvensional. Kita ambil contoh saja pada iPhone 4 yang menggunakan Micro-SIM sedangkan iPhone 5 menggunakan Nano-SIM.



  berikut uraian sedikit tentang macam-macam sim card:

Mini-SIMcard  

Untuk yang pertama yaitu Mini-SIMcard sepertinya tidak asing lagi bagi kalian sebab kalian pasti tahu dan pernah menggunakannya. Di Indonesia setiap operator selluler sudah pasti mengeluarkan produk jenis ini karena sebagian besar masyarakat Indonesia masih menggunakannya.


Micro-Simcard

jenis kedua yaitu Micro-SIM agaknya beberapa operator selluler Indonesia belum mau memproduksinya. Entah mengapa tetapi alasannya mungkin saja dikarenakan karena sedikit sekali hape dan smartphone yang mempergunakan Micro-SIM. iPhone 4 adalah smartphone Apple yang menggunakan Micro-SIM dan para pengguna iPhone 4 justru memodifikasi ukurannya saja dengan cara memotongnya.



Nano-Simcard

Dan yang terakhir yaitu Nano-SIM yang memiliki ukuran hanya 12.3 mm x 8.8 mm x 0.67 mm. Nano-SIM dipakai oleh smartphone terbaru Apple yaitu iPhone5. Operator selluler di Indonesia seperti Tel***sel, Ind***t, dan *L sudah berkomitmen akan menghadirkan Nano-SIM.

 demikian beberapa macam dari type dari Simcard yang digunakan untuk pengoprasian Hp ataupn gadget yang kita gunakan,semoga berguna dan menambah pengetahuan kita artikel ini saya baca dan tulis kembali dari link berikut:http://www.kaskus.co.id/thread/512f0999e474b45f3b000005/musti-tau-perbedaan-mini-simcard-micro-sim-dan-nano-sim.


sumber:http://www.kaskus.co.id/thread/512f0999e474b45f3b000005/musti-tau-perbedaan-mini-simcard-micro-sim-dan-nano-sim
 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip