Efek Minuman Berenergi

Pernahkah sobat meminum minuman penambah energi yang konon katanya bisa menambah stamina dan menghasilkan energi yang guuuueedee banget bagi tubuh tapi kalau dipikir-pikir minuman tetaplah minuman dan pastinya dengan minuman yang mengandung zat kimia bisa dipastikan kurang bagus unutk kesehatan dan mendatangkan gangguan bagi kesehatan tentunya,nah disini ada beberapa efek samping terhadap minuman berenergegi tersebut:





-vitamin fat-soluble yang sifatnya seperti vitamin.Vitamin yang larut dalam lemak (Fat-soluble) tidak dapat dikeluarkan dari tubuh ketika diminum dalam jumlah besar. Efek sampingnya disebut vitamin beracun (hypervitaminosis A)

-Insomnia, sakit kepala, muntah dan dehidrasi adalah beberapa efek samping yang berbahaya. Bagian terburuk adalah jika minuman bersuplemen ini sampai terminum anak-anak yang jantungnya masih belum cukup kuat

-Orangtua harus berpikir dua kali sebelum memberikan minuman bersuplemen kepada anak-anak mereka. Minum ini mengandung Niacin yang digunakan untuk mencegah dan mengobati defisiensi pellagra. Asam diminuman ini dapat menyebabkan demensia, kebingungan dan masalah hati yang parah, jika diminum dalam dosis besar.

-minuman energi yang diminum dengan hati-hati.Mereka yang memiliki kepekaan terhadap kafein tidak boleh minum minuman energi ini. Selain itu, orang sebaiknya tidak minum minuman ini di pagi hari sebelum makan dan sebelum berolahraga. Minuman Ini memiliki 260 mg kafein. (Setara dengan 5 butir Paramex)

-Minumanbersuplemen merusak. Anda mungkin mengalami kembung, diare, perasaan jantung terbakar, muntah, mual, gangguan tidur dan masalah pencernaan. Anda juga mungkin menemukan diri Anda duduk di toilet untuk jangka waktu yang panjang.

-Bila minum alkohol dicampur dengan minuman energi. Dan jika anda mencobanya dengan mencampur minuman bersuplemen dengan minuman berakohol anda.mungkin anda harus menyiapkan ambulan yang siap sedia di dekat anda dan tentunya masih banyak lagi efek yang ditimbulkan dari minuman bersuplemen alias minuman penambah energi,tetnu alangkah baiknya bila air yang kita minuman adalah minuman alami alias air mineral bukan??



0 komentar:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam nyepam dosa tau!!!,mari jadikan bloger indonesia lebih baik!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© 2009 Enthik Rulez[ E.R] | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan
Suka enthik rulez? Follow @dikutip